Widget HTML #1

Fungsi Alat Crushing and Screening Plants (portable)

Fungsi Alat Crushing and Screening Plants (portable). Crushing and Screening Plant adalah alat untuk memecah batu yang diperlukan untuk pekerjaan konstruksi. Alat ini dapat memecah beberapa jenis batu mulai dari yang sedang sampai yang keras. Ukuran batu yang akan dipecah mempuyai ukuran diameter sekitar 10 s/d 35 cm untuk jenis crushing portable, dan dapat menghasilkan batu belah dengan ukuran yang kita inginkan untuk pekerjaan jalan atau untuk concreting.
Fungsi Alat Crushing and Screening Plants (portable)

Ukuran hasil crushing

  • Batuan split atau gravel (20mm - 40 mm);
  • Batuan split atau gravel (5mm - 20mm);
  • Batuan pasir (1mm - 5mm).


Metode Kerja Crushing and Screening Plants (portable)

Mesin pemecah pertama (Jaw Crusher), berfungsi memecah raw material menjadi batu split yang siap discreening. Mesin pemecah kedua (Cone Crusher), yang berfungsi memecah batuan yang lolos dari saringan untuk dipecahkan kembali.

Fungsi Alat Crushing and Screening Plants (portable)


Cara kerja 1 Unit pemecah batu

  1. Bak penampung batu yang akan digiling (feed hopper), dengan ukuran bak penampung material ini disesuaikan dengan kapasitas produksi kerikil. Makin besar produksi, maka ukuran bak penampung material lebih besar.
  2. Di bawah bak penampung material adalah mesin pengumpan material (material feeder). Dengan pengumpan material ini, material masuk ke mesin pemecah pertama yang umum terdiri dari vibrating grizzly feeder untuk batu gunung, vibrating screen feeder untuk batu kali, apron feeder yang banyak dipakai untuk pabrik semen, dan reciprocating feeder. Letak pengumpan material (material feeder) Kapasitas pengumpan material ini harus lebih besar dari mesin pemecah pertama (primary crusher).
  3. Mesin penghancur pertama (primary crusher) 99% mempergunakan mesin pemecah sistem rahang (jaw crusher). Kapasitas umpan yang dapat dimasukkan ke primary crusher ini yang paling umum adalah dari 30 cm sampai 120 cm.Kapasitasnya lebih kurang 30-700 ton/jam. Ukuran hasil produksinya yang umum adalah 0-50 mm sampai 0-250 mm.
Sumber Referensi :
Katalog Alat Berat Konstruksi