Widget HTML #1

Fungsi kWH Meter Prabayar

Fungsi kWH Meter Prabayar. Pasti Kalian Sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Listrik Prabayar Atau Listrik Pintar..... Nah berikut kami akan menjelaskan tentang Fungsi Dari kWH Meter. kWh meter prabayar berbeda jika dibandingkan kWh meter yang biasa dipakai selama ini (pascabayar), dimana lata tersebut terbuat dari meter elektronik dipasang dipelanggan yang digunakan untuk mengukur pemakaian listrik pelanggan dan memantau serta mengontrolnya.

Fungsi kWH Meter Prabayar


Alat ini dilengkapi dengan display informasi, keypad untuk memasukkan angka kode token atau perintah lainnya. Meter ini memiliki jenis kompak,dimana meter unit menjadi satu dengan keypad unit dan meter jenis split, dimana meter unit terpisah dengan keypad unit (dihubungkan dengan kabel data).

Untuk meter jenis kompak pemasangannya pada bangunan pelanggan dengan letak meter yang mudah dikontrol dan dijangkau,sedangkan untuk meter jenis split,pemasangan meter unitnya dipasang secara mengelompok dalam box ditiang atau pada box khusus,sedangkan keypad unitnya dipasang pada masing masing bangunan pelanggan (didalam bangunan) sehingga mudah dikontrol dan dijangkau.

Fungsi kWH Meter Prabayar

  1. Mempunyai Nomor seri unik sesuai STS 
  2. Kontaktor untuk menghubungkan atau memutuskan koneksi listriknya 
  3. Low credit warning (visual dan audible) 
  4. Tamper switch detection 
  5. Programable trip current. 
  6. Memiliki memori yang tidak terhapuskan (non Volatile memory)
  7. Menyimpan data historical pengisian token sebelumnya. 
  8. Pada display LCD dapat ditampilkan sisa kredit kWh, daya yang dipakai,status kontaktor,jumlah kWh yang dipakai sejak dipasang,informasi balik saat menerima token serta informasi lain.
Meter prabayar tersedia untuk pelanggan 1 phasa dan 3 phasa, baik untuk pengukuran langsung maupun tidak langsung.