Widget HTML #1

Fungsi Pingset Penjepit Komedo

Fungsi Pingset Penjepit Komedo. Penjepit komedo berbentuk seperti pingset tapi ujungnya seperti bulan sabit dan ujungnya tajam. Penjepit komedo itu bentuk ujungnya tipis dan bisa menjangkau komedo-komedo tipis dan mencabutnya sampai ke akarnya.

Fungsi Pingset Penjepit Komedo

Fungsi Penjepit Komedo

Penjepit komedo ini multi fungsi banget, tidak hanya berguna untuk cabut komedo tipis yang muncul di permukaan, tapi bisa juga untuk mencet komedo yang tertutup di permukaan kulit, selain itu ujungnya yang tajam dan runcing berguna untuk mengeluarkan komedo yang mengendap.

Tips Saat menggunakan Penjepit Komedo

Berikut adalah tips dan trik ketika melakukan pencet komedo tidak terasa terlalu sakit yang antara lain adalah :
  1. Membuka pori-pori di wajah dengan cara uap. Untuk lebih mudah mengeluarkan komedo di wajah, kamu dapat menguapi wajah kamu dengan air panas yang disimpan diember dan diuapkan ke wajah, uap air panas ini berfungsi untuk membuka pori-pori sehingga komedo menjadi lebih lunak dan mudah di bersihkan.
  2. Sterilkan alat penjepit komedo. Kalian bisa mensterilkan alat penjepit komedo dengan alcohol atau dicelupkan ke air panas, tujuannya biar bakteri yang menempel pada alat mati dan tidak menyebakan iritasi saat kalian membersihkan komedo.
  3. Bersihkan komedo. Setelah itu bersihkan komedo yang ada pada daerah wajah dengan pencetan komedo, tekan perlahan tidak perlu terlalu kuat atau di paksakan, terlalu kuat malah akan menyebabkan kulit iritas
  4. Dinginkan wajah dengan es batu / Masker. Setelah membuka pori-pori dan memencet komedo, secara tidak langsung pori-pori kalian terbuka, kalau tidak segera didinginkan atau cooling maka pori-pori akan terlihat semakin membesar dan kulit akan iritas memerah, Jadi kalian bisa mendinginkan dan menutup pori-pori kalian dengan es batu yang kalian bungkus dengan kain dan di usapkan pada daerah yang merah.
Terima kasih telah berkunjung ke Tabriiz.id

Dikutip dari berbagai sumber