Widget HTML #1

Alat perawatan tangan dan kaki (manicure dan pedicure)

Alat perawatan tangan dan kaki (manicure dan pedicure). Alat perawatan tangan dan kaki atau sering disebut alat manikur dan pedikur, merupakan alat-alat teknis yang secara spesifik dikelompokkan berdasarkan energy yang dipergunakan, yakni alat listrik dan alat manual atau non listrik.

Kuku tangan dan kaki kadang jadi bagian tubuh yang sering terlupakan untuk dirawat. Padahal penting sekali untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. Nah berikut adalah beberapa alat manikur dan pedikur.

Alat perawatan tangan dan kaki (manicure dan pedicure)

Alat Non Listrik Perawatan Tangan dan Kaki

1) Orangewood Stick

Apa itu orange wood stick?. Alat untuk memberi krim, minyak atau obat pelarut pada kuku dan kulit kuku. Orange wood stick yang memiliki berbagai macam kegunaan.

Stik yang berguna untuk menempelkan fimo atau sticker ke kuku. Bisa juga untuk melepaskan sisa-sisa gel nail polish dari kuku . Berguna untuk membersihkan kuku dan mendorong kulit mati.

2) Nail File (kikir kuku)

Apa itu orange Nail File?. Adalah alat untuk memberi bentuk dan melicinkan sisi kuku. Nail file atau kikir kuku merupakan item esensial untuk merawat kuku. Orang yang memiliki kuku rapuh, mudah patah, atau ingin menjaga kukunya tetap pendek disarankan untuk memakai item ini.

3) Cuticle Pusher (pendorong kutikula)

Apa yang dimaksud dengan cuticle Pusher? Alat yang digunakan untuk menekan ke belakang dan melepas kutikula. Cuticle pusher atau pendorong kutikula berfungsi untuk mendorong kutikula yang berada di pinggir kuku agar lebih rapi. Alat ini digunakan untuk membentuk, merapikan, menghaluskan dan mengkilapkan kuku sehingga kuku tampak berkilau alami.

4) Tang kulit kuku atau gunting kulit kuku

Apa yang dimaksud dengan Tang kulit kuku? adalah alat yang digunakan untuk merapihkan kulit kuku. Fungsi alat ini adalah membuang / menggunting kutikula yang mengganggu pada saat manicure dan pedicure

5) Nail Brush (sikat kuku)

Adalah alat yang digunakan untuk membersihkan kuku dan ujung-ujung jari dengan bantuan air hangat yang mengandung sabun. Berfungsi untuk membersihkan debu kuku setelah menicure ataupun pedicure. Bentuk yang ergonomis memudahkan dalam menggunakannya

6) Emory Boards (kikir ampelas)

Emory boards digunakan untuk membentuk, merapih kan dan menghaluskan kuku. Alat perawatan kuku untuk merapikan panjang dan bentuk kuku, Alat ini berbentuk panjang dan pipih dengan tekstur yang kasar. Gunakan dengan cara yang sama seperti kikir kuku.

7) Nail Buffer

Alat ini berfungsi untuk menggosok kuku. Alat nail Buffer penting untuk mengikir kuku sebelum treatment/extension/manicure pedicure Dapat digunakan untuk mengikis/memuluskan kuku asli, kuku palsu, kuku extension, dsb

8) Pinset (penjepit)

Alat kecil ini digunakan untuk mengangkat potongan-potongan kulit yang kecil khususnya di sekitar jari.

9) Nail Clipper

Nail clipper atau jepitan kuku adalah alat yang dipergunakan untuk memotong, merapikan dan membentuk ujung-ujung kuku. Alat ini berfungsi untuk menggunting kuku dengan lebih rapi. Bentuknya yang ergonomis membuat gunting kuku ini nyaman saat digunakan untuk menggunting kuku Anda.

b. Alat Listrik Perawatan Tangan dan Kaki

1) Nail Dryer

Nail dryer atau alat pengering kuku adalah sejenis mesin yang dipergunakan untuk mengeringkan kuku, agar cat kuku yang dikenakan cepat mengering. Alat ini berfungsi untuk mengeringkan kutek kuku dengan menggunakan lampu LED Ultraviolet. Dengan tenaga 54W membuat Nail Dryer ini dapat mengeringkan kutek kuku dengan sangat cepat dan efisien.

Terima kasih telah berkunjung ke Tabriiz.id